Monthly Archives:January 2014

Cukup

yessicaolivia post on January 21st, 2014
Posted in Cerpen

Perempuan itu duduk di sudut ruang perpustakaan. Suasana perpustakaan yang begitu sunyi, mengingatkannya pada laut. Ia coba memejamkan matanya, lalu menghela napas panjang. Memorinya melemparnya kembali ke masa lalu, dimana dirinya saat ini merindukan laut, tempat kedamaiannya.

 

Perempuan itu menarik napas panjang lagi, ia sedang mencoba membawa dirinya kembali berada di ujung dermaga, duduk ditepian, menikmati pemandangan laut dan langit, sambil mendengarkan pasang surut air di tepi pantai. Ia biasa berjam-jam lamanya duduk diam disana, sendiri, dan ia rindu akan perasaan itu – sebuah perasaan yang menenangkan, dimana ia bahkan tak bisa memikirkan kekhawatiran sedikitpun dalam semua masalahnya. Seakan-akan tak ada yang perlu dikhawatirkan di dunia ini, karena segalanya sia-sia.

 

Perempuan itu tentu masih ingat akan semua masalah dan kenangan pahit yang ia sedang coba lupakan, tapi rasa sakit itu, tidak ada disana lagi.

 

Saat ia berada di ujung dermaga itu, saat ia memejamkan matanya, menghirup napas panjang, merasakan desiran angin menerpa wajahnya, dan dengan mendengarkan suara deru ombak yang merdu itu, ia amat merasa damai. Tidak ada lagi rasa sakit yang selama ini menghantuinya, tidak ada lagi rasa sesak yang memenuhi dadanya, dan tidak ada lagi tetesan air mata yang membasahi pipinya. Ia tak lagi merasakan dunia, ia bahkan sudah lupa akan dunia itu sendiri. Segalanya terasa sirna. Segalanya terasa sempurna. Segalanya terasa abadi.

 

Segalanya terasa……cukup. Hanya inilah, segalanya terasa cukup.

  • Facebook
  • LinkedIn
  • Twitter