Despicable Me 2 (2013)

“Agnes and Minions, cuteness overload!” – Yessica Olivia

Quote dari IMDb: Gru is recruited by the Anti-Villain League to help deal with a powerful new super criminal.

 

Film ini merupakan sekuel dari film Despicable Me, diSUTRADARAi oleh Pierre Coffin

, Chris Renaud, dengan pengisi suara untuk PEMAIN UTAMA Gru (Steve Carell), Lucy (Kristen Wiig), Eduardo / El Macho (Benjamin Bratt), Margo (Miranda Cosgrove), dsb. Ini merupakan film kesekian yang saya tonton untuk kedua kalinya di layar lebar.. Tapi di kali kedua, saya tidak lagi nonton ceritanya, tapi detail-detail pendukung film ini.

 

Dan emang keren sihhh…. Saya selalu kagum pada pembuatan film animasi. Karena tanpa karater orang yang nyata, otomatis tim pembuat film harus mendesain seluruh filmnya lewat kecanggihan komputer! Dan begitu jeniusnya, saat ini film-film animasi tidak lagi masuk dalam kategori kartun yang diperuntukkan untuk anak-anak balita, TK, ataupun SD, tapi dengan pesatnya perkembangan teknologi, film animasi saat ini diminati oleh seluruh umur. Tak melulu dengan desain animasi yang monoton flat 2D seperti film kartun tiap hari minggu, tapi saat ini sosok karakter maupun latar animasi yang dibentuk makin menyerupai bentuk asli orang yang sesungguhnya, baik dalam rangka, maupun dalam gerak-geriknya. Yahh, memang sudah lama teknologi tersebut berkembang, mungkin 7-8 tahun yang lalu sejak saya mengetahui untuk pertama kalinya.

 

Nahh, di film Despicable Me 2 ini, saya benar-benar memperhatikan detail ANIMASI tersebut. Bagaimana tampak sangat nyata gerak-gerik tokoh yang diperankan, bagaimana baju yang dikenakan terlihat nyata sampai dengan ujung-ujung serabut benang rajutan, bagaimana tata letak “kamera” yang bisa membuat gambar mana yang fokus, mana yang tidak, bagaimana “shooting” pemandangan dari ketinggian, bagaimana saat si Gru duduk dan berdiri diikuti dengan “lambaian” syal yang dikenakannya begitu nyata, begitu detail, begitu natural, dsb. Banyak hal yang saya sadari, betapa detailnya pembuatan film animasi ini. Mungkin sebagian besar penonton hanya duduk menikmati jalan cerita dan kelucuan dari karakter yang ditampilkan, tapi tak menyadari bagaimana proses pembuatan detail satu frame saja tersebut memakan waktu berhari-hari, bahkan berminggu-minggu. Benar-benar awesome!

 

MUSIK nya pun, saya menyadari bahwa penempatannya begitu cerdik. Kok bisa yaa bikin lagu yang cocok pada saat adegan A, lalu lagu lain lagi untuk adegan B, dan yang paling terpenting, kok bisa nyamain waktu dan timingnya bisa tepat antara adegan yang berlangsung dengan lagu yang dipakai. Maklum, saya pernah menggarap sebuah video, yang seluruh pembuatannya saya tangani sendiri. Dan saya so frustated ketika menyamakan waktu antara video dan lagu yang dipasang agar nada-nada tertentu bisa didengarkan dengan tepat pada saat adegan yang tepat. Detail penempatan lagu tersebut tidak hanya berdasarkan ketepatan detik, tapi sampai pada per milisecond untuk bisa tepat. Dan ada berapa puluh lagu yaa.. Saya tidak menyadarinya saat pertama kali nonton. Di film ini juga ada beberapa lagu yang sudah beredar sebelumnya, seperti Without Me milik Eminem atau I Swear milik All for One, juga lagu nina bobo Bhram’s Lullaby yang dibuat menjadi Ba Do Bleep ala bahasa Minions. Lagu I Swear tersebut juga dibuat versi konyolnya ala Minions dengan judul Underwear, bener-bener ga nguati! Asli, perut sampe sakit dengerin suara sama tingkah Minions, hahahaha.

 

IDE CERITA Despicable Me 2 kurang lebih sama seperti halnya film animasi lain, berujung pada happy ENDING. Tapi mungkin bagi saya, KLIMAKS akhir tersebut kurang “klimaks”, hehehe. Yang paling saya puji krekreatifannya adalah membuat scene yang begitu lucu! Agnes and Minions, cuteness overload! Hahaha. Si Agnes tingkahnya bener-bener bikin gemessssss, sedangkan si Minions selalu melakukan hal-hal konyol yang sangat gamblang. Apalagi bahasa Minionnya itu, lucu banget yang dubbing suaranyaaaaa, si Pierre Coffin.. Kyaaaaa.. >,< Si Elsie Kate Fisher yang jadi pengisi suara Agnes juga unyu bangettttt… Gemesinnnnnn!!! >,< >,<

 

Menurut saya pun, film ini jauh lebih baik daripada seri pertamanya, lebih banyak melibatkan Minions, dan juga lebih banyak humor di dalamnya. Konyol banget! Hahaha. Jadi bagi kalian yang belum nonton, segera nonton yaa!

 

Pssttt, tahun depan, 2014, akan ada film khusus Minions, dimana nantinya film ini akan mengisahkan Minions sebelum mereka bertemu dengan Gru. Aaahhh, can’t wait to watch them!

 

 Best quote: 

“Is there anything I can do to help?” “No, Sweetheart.” “Well, is anything you can do?”

– Conversation between Agnes and Gru

 

The Other Great Quotes:

“Good night Agnes, never get older.” – Gru

“Just because everybody hates it doesn’t mean it’s not good.” – Gru

“I know it’s really you, Gru. I’m just pretending for the other kids.” – Agnes

2 responses .

  1. I was just looking for this information for a while. After 6 hours of continuous Googleing, finally I got it in your site. I wonder what is the lack of Google strategy that don’t rank this type of informative sites in top of the list. Normally the top sites are full of garbage.

  2. next says:

    I just want to tell you that I’m newbie to blogging and really enjoyed your web-site. More than likely I’m want to bookmark your blog post . You actually have very good articles. Thanks a lot for sharing with us your webpage.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 10 =

  • Facebook
  • LinkedIn
  • Twitter